Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: City Harus Tahu Aturan Liga Champions

Kompas.com - 02/02/2014, 20:20 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Sky Sports
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea Jose Mourinho menilai pencapaian Manchester City tidak luar biasa mengingat jumlah uang yang mereka keluarkan untuk membeli pemain.

"Mereka meraih satu gelar juara (Premier League 2011-2012), memenangi dua trofi (Piala FA 2011 dan Community Shield 2012). Hanya di Eropa mereka tidak sukses atau hampir sukses," ujar Mourinho.

"Secara obyektif, mereka sangat buruk di Liga Champions pada musim-musim lalu, juga di Liga Europa. Namun, (City) fantastis. Skuad (City) fantastis dan normalnya mereka seharusnya meraih lebih banyak gelar juara," lanjut Mourinho.

City selalu tampil di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Pada musim 2011-2012 dan 2012-2013, mereka tersingkir di fase grup. Pada Liga Champions musim ini, mereka melaju ke 16 besar sebagai runner-up Grup D, dengan nilai 15.

Perolehan poin City sama dengan Bayern Muenchen, yang finis sebagai juara grup. City gagal merebut posisi puncak dari Bayern karena kalah rekor pertemuan. Setelah kalah 1-3 dari Bayern di Etihad Stadium, City menundukkan Bayern 3-2 di Allian Arena. Seandainya menang 4-2 di Allianz Arena, City akan finis sebagai juara grup.

Sejumlah kalangan menilai, City gagal karena salah perhitungan soal peraturan rekor pertemuan itu. Ketika ditanya soal peluang City untuk masuk perempat final Liga Champions, Mourinho mengacu pada pandangan tersebut.

"Hal pertama untuk meraih sukses di Eropa adalah mengetahui aturan kompetisi ini. Itu hal pertama," ujar Mourinho, yang menurut Sky Sports dengan nada bergurau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com