Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: City Diuntungkan Wasit

Kompas.com - 31/01/2014, 23:30 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Jose Mourinho menilai Manchester City kerap diuntungkan oleh keputusan wasit. Hal ini disampaikan Mourinho jelang laga lanjutan Premier League melawan Manchester Biru, Senin (3/2/2014).

Mourinho membeberkan beberapa kasus ketika City diuntungkan oleh keputusan wasit. Saat City mengalahkan Newcastle United 2-0 pada 12 Januari 2013, wasit Michael Jones menganulir gol Cheikh Tiote pada menit ke-33.

Saat itu, Tiote melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola masuk ke gawang Joe Hart. Namun, hakim garis menilai bola mengenai salah satu pemain Newcastle yang berdiri offside, sebelum meluncur ke gawang City.

Selain itu, Mourinho juga mempertanyakan keputusan wasit Andre Marriner yang tak mengesahkan gol bek Tottenham Hotspur, Michael Dawson, saat melawan City, Rabu (29/1/2014). Gol tersebut dianulir karena Dawson sudah terjebak offside, sebelum mencetak gol.   

"Melawan Liverpool, 'gol' Raheem Sterling (assist kepada Philippe Coutinho). Penalti untuk Luis Suarez. Melawan Newcastle, itu jelas gol. Melawan Tottenham, gol Michael Dawson, penalti, kartu merah Danny Rose. Mereka memiliki segalanya," ungkap Mourinho.

"Saya ulangi, karena saya tidak ingin disalahartikan, itu (insiden-insiden) hanya kebetulan. Para wasit berusaha menunjukkan kinerja terbaiknya dan terkadang mereka juga membuat keputusan. Normalnya kesalahan itu terjadi di beberapa tim. Dalam kasus mereka (City), mereka memiliki segala sesuatu yang menguntungkan mereka," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com