Kepergian Goetze dan Lewandowski Bikin Dortmund Terpukul

Kompas.com - 30/01/2014, 18:34 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Bintang Borussia Dortmund, Marco Reus, mengakui mereka sangat terpukul dengan kepergian Mario Goetze ke Bayern Muenchen pada musim panas lalu. Dortmund bakal kian "tenggelam" karena Robert Lewandowski pun dipastikan pindah ke Allianz Arena pada akhir musim nanti.

"Tentu saja tak pernah menjadi berita bagus jika anda mendengar para pemain meninggalkan klub, terutama jika para pemain penting seperti mereka," ujar Reus seperti dikutip dari Goal, Kamis (30/1/2014).

"Secara individu, mereka dua sangat bagus bagi kami tetapi itulah sepak bola. Mereka mengikuti tujuan yang berbeda, mereka memiliki karier dan mereka telah membuat keputusan. Hidup terus berlanjut dan kami berharap mendapatkan pemain baru."

Lewandowski dipastikan menjadi pemain Bayern pada musim depan. Striker Polandia tersebut memutuskan pindah ke rival terberat Dortmund itu, setelah dia menolak perpanjangan  kontrak meski gajinya sudah dinaikkan.

Dengan skuad sekarang, Dortmund mulai tertinggal dalam persaingan meraih gelar juara Bundesliga. Pasalnya, Reus dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga dan terpaut 17 poin dari Bayern yang nyaman di puncak klasemen. Meski demikian, Reus tetap menaruh kepercayaan kepada pelatih Juergen Klopp.

"Dia pelatih hebat dan luar biasa, yang sudah meraih kesuksesan pada awal kariernya. Dia sukses bersama kami dan telah memenangi beberapa gelar," ujar pemain berusia 24 tahun tersebut. "Kami dua kali memenangi Bundesliga dan mencapai final Liga Champions dan memenangi DFB-Pokal."

"Tahun lalu kami tak memenangi apapun, tetapi sekarang kami sedang berada di jalur yang bagus di dua kompetisi. Saya pikir di Bundesliga mungkin terlalu sulit mengejar Bayern. Tetapi kami akan mencoba meraih sesuatu tahun ini. Memang sulit, tetapi segalanya mungkin."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com