Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekuk Malaga, Barcelona Amankan Puncak Klasemen

Kompas.com - 27/01/2014, 04:57 WIB
Ary Wibowo

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona meraih kemenangan tiga gol tanpa balas atas Malaga pada lanjutan Liga BBVA di Stadion Camp Nou, Minggu atau Senin (27/1/2014) dini hari WIB.

Raihan tiga angka itu kembali membuat Barcelona berada di puncak klasemen dengan poin 54, unggul selisih gol dari Atletico di posisi kedua. Sementara itu, peringkat ketiga diisi oleh Real Madrid dengan perolehan poin 53.

Tampil mendominasi sejak menit awal laga, Barcelona baru bisa membuka skor pada menit ke-40 melalui torehan Gerard Pique. Mendapatkan umpan Alexis Sanchez, Pique sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu menaklukkan kiper Malaga, Wilfredo Caballero.

Torehan kedua skuad Blaugrana tercipta setelah turun minum melalui kreasi Pedro pada menit ke-55. Gol tersebut diciptakannya seusai menerima umpan matang Lionel Messi.

Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain Barcelona. Alhasil, enam menit berselang, giliran Alexis yang menambah pundi-pundi gol tim tuan rumah setelah mencetak gol ketiga di laga ini pada menit ke-61.

Gol tersebut berawal dari aksi Messi di luar kotak penalti yang kemudian memberikan umpan terobosan kepada Pedro. Dengan cerdik, Pedro lalu melepaskan umpan tarik ke tiang jauh yang langsung disambar Alexis untuk membuat Barcelona unggul 3-0.

Pada injury time, Malaga memperoleh kesempatan memperkecil kedudukan. Akan tetapi, Juanmi gagal memanfaatkan peluang setelah bola tendangannya masih dapat diblok oleh Javier Mascherano.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 72 persen dan menciptakan 10 peluang emas dari tiga usaha. Adapun Malaga melepaskan dua tembakan dari tiga peluang.

Susunan pemain:
Barcelona: 1-Victor Valdes, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves, 4-Cesc Fabregas, 6-Xavi (24-Sergi Roberto 78), 16-Sergio Busquets, 7-Pedro (20-Cristian Tello 61), 9-Alexis Sanchez (19-Ibrahim Afellay 87), 10-Lionel Messi
Pelatih: Gerardo Martino

Malaga: 13-Wilfredo Caballero, 4-Flavio, 5-Vitorino Antunes, 15-Marcos Angeleri, 21-Sergio Sanchez, 6-Ignacio Camacho, 11-Pablo Perez (14-Pedro Morales 66), 12-Fernando Tissone, 9-Roque Santa Cruz (19-Bartlomiej Pawlowski 25), 17-Duda, 26-Juanmi
Pelatih: Bernd Schuster

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com