Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gervinho Pimpin Roma Kandaskan Verona

Kompas.com - 26/01/2014, 20:29 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

VERONA, KOMPAS.com — Penyerang Gervinho mencetak satu gol dan satu assist yang ikut menentukan kemenangan AS Roma 3-1 atas Hellas Verona pada lanjutan Serie-A, di Stadio Marc`Antonio Bentegodi, Minggu (26/1/2014).

Dengan hasil tersebut, Roma duduk di peringkat kedua dengan nilai 50, sementara Verona ada di tempat keenam dengan nilai 32 atau sama dengan Inter Milan yang berada di peringkat kelima.

Bertanding sebagai tamu, Roma unggul lebih dulu melalui Adem Ljajic pada menit ke-45+1. Dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, Ljajic melesatkan bola kiriman Gervinho ke tengah gawang Rafael.

Verona menyamakan kedudukan melalui Emil Hallfredsson pada menit ke-49. Dari luar kotak penalti, ia melesatkan bola kiriman Massimo Donati ke sudut kiri bawah gawang Morgan De Sanctis dengan tendangan kaki kiri.

Gervinho memulihkan keunggulan Roma pada menit ke-60. Setelah menggiring bola melewati dua pemain lawan, ia menembakkan bola dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-81, Roma mendapatkan hadiah penalti setelah Alejandro Gonzalez dinilai melanggar Vasilis Torosidis. Totti yang dipercaya mengeksekusi penalti berhasil menaklukkan Rafael. Dengan tendangan kaki kanan, ia mengirim bola ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang pertandingan, Roma menguasai bola sebanyak 57 persen dan melepaskan lima tembakan akurat dari 15 percobaan, sementara Verona melepaskan empat tembakan titis dari tujuh usaha.

Verona: 1-Rafael; 22-Domenico Maietta (30-Marco Donadel 39), 23-Alejandro Gonzalez, 25-Rafael Marques, 29-Fabrizio Cacciatore; 2-Romulo, 5-Massimo Donati (7-Samuele Longo 83), 10-Emil Hallfredsson, 9-Luca Toni, 15-Juan Manuel Iturbe, 21-Gomez (6-Raphael Martinho 68)
Pelatih: Andrea Mandorlini

Roma: 26-Morgan De Sanctis; 5-Leandro Castan, 13-Maicon, 17-Mehdi Benatia, 35-Vasilis Torosidis; 6-Kevin Strootman, 16-Daniele De Rossi, 44-Radja Nainggolan (15-Miralem Pjanic 60), 8-Adem Ljajic (24-Alessandro Florenzi 64); 22-Mattia Destro, (10-Francesco Totti 76), 27-Gervinho
Pelatih: Rudi Garcia

Wasit: Paolo Silvio Mazzoleni

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com