Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Sekarang, Terserah Essien

Kompas.com - 24/01/2014, 22:25 WIB
Ferril Dennys

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyatakan, Michael Essien merupakan pemain penting di Stamford Bridge. Namun di sisi lain, Mourinho juga mengaku takkan mengahalang-halangi Essien seandainya ia memilih hijah ke AC Milan.  

Perwakilan Essien dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Milan dan Essien akan dikontrak selama 18 bulan. Persoalannya, Milan belum membuat keputusan apakah akan meminjam Essien terlebih dulu hingga akhir musim ini sebelum mempermanenkannya atau langsung mempermanenkannya.

Terkait itu, Mourinho menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Essien. "Essien berada dalam posisi klasik di mana dia bisa bertahan atau pergi. Kami akan lebih senang jika dia bertahan di sini bersama kami," jelas Mourinho.

"Dia adalah pemain hebat yang telah memberikan segalanya bagi Chelsea dan dia pemain penting bagi kami. Seandaianya dia pergi, dia akan memiliki peluang lebih baik untuk bermain dalam beberapa bulan ini menjelang Piala Dunia. Jika bertahan, dia akan bermain melawan Stoke City pada Sabtu nanti. Namun seandainya, ada kesempatan dia pergi dan lebih bahagia, maka kami akan menghormati keputusannya dan mengizinkan dia pergi," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com