Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Flu, Evan Dimas Absen Latihan Pagi

Kompas.com - 21/01/2014, 10:01 WIB
Ferril Dennys

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang Evan Dimas terserang flu sehingga ia terpaksa absen dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 yang digelar di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (21/1/2014) pagi.

"Evan kena flu. Kondisinya tidak memungkinkan untuk berlatih. Kami memberikan dia obat dan waktu untuk istirahat," jelas dokter timnas U-19, Alfan Nur Asyhar, kepada Kompas.com.

Alfan mengaku akan terus memantau kondisi Evan Dimas. Alfan memperkirakan, Evan Dimas akan kembali berlatih, Rabu (22/1/2014) pagi.

"Biasanya kalau flu, kami kasih kelonggaran satu hari untuk berlatih. Kami akan melihat kondisinya sore nantui, Kalau masih sakit, dia harus istirahat lagi. Kemungkinan, besok pagi sudah berlatih. Rata-rata pemain terserang flu dan radang-radang tenggorokan. Tapi masih bisa ikut latihan," beber Alfan.

Pemusatan latihan tahap kedua ini merupakan bagian dari persiapan Evan Dimas dan kawan-kawan jelang tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar pada 9-23 Oktober mendatang.

Selama pemusatan latihan, pasukan Indra Sjafri akan melakoni 27 laga uji coba diantaranya tur Nusantara, tur Timur Tengah, dan tur Eropa.   

Yang terdekat, timnas U-19 akan melakoni tur Nusantara yang digelar di Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan. Timnas U-19 akan melakoni dua laga uji coba di masing-masing kota tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com