Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bungkam Livorno, Roma Pangkas Jarak dengan Juve

Kompas.com - 19/01/2014, 02:14 WIB
Ferril Dennys

Penulis

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma menang 3-0 atas Livorno dalam lanjutan Serie-A di Stadion Olimpico, Sabtu atau Minggu (19/1/2014) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Roma bertengger di peringkat kedua klasemen dengan 47 poin, atau tertinggal lima poin dari Juventus di puncak klasemen.

Gol pertama Roma diciptakan Mattia Destro pada menit keenam. Destro berhasil menjaringkan bola setelah memanfaatkan umpan Gervinho di dalam kotak penalti lawan.

Publik Olimpico kembali bersorak gembira menyambut gol yang diciptakan Kevin Strootman pada menit ke-36. Pemain asal Belanda tersebut melepaskan tembakan keras yang gagal dibendung kiper Francesco Bardi. Gol ini memastikan keunggulan Roma dengan skor 2-0 pada babak pertama.

Pelatih Roma, Rudi Garcia, melakukan perubahan pada babak kedua. Ia memasukkan Radja Nainggolan dan Alessandro Florenzi untuk menggantikan Miralem Pjanic dan Gervinho pada pertengahan babak kedua.

Perubahan yang dilakukan Garcia berbuah manis. Nainggolan menjadi aktor penting di balik gol yang diciptakan Adem Ljajic pada menit ke-78. Gol ini pun memateraikan kemenangan Roma dengan skor 3-0.  

Susunan Pemain
AS Roma: 26-Morgan De Sanctis; 3-Dodo, 5-Leandro Castan, 17-Mehdi Benatia, 35-Vasilis Torosidis; 6-Kevin Strootman, 15-Miralem Pjanic (Radja Nainggolan 69), 16-Daniel De Rossi; 8-Adem Ljajic, 22- Mattia Destro (Francesco Totti 79), 27-Gervinho (Alessandro Florenzi 67)
Pelatih: Rudi Garcia

Livorno: 1-Francesco Bardi; 2-Cristiano Piccini, 15-Ibrahima Mbaye, 17-Federico Ceccherini (Alessandro Lambrughi 76), 33- Nahuel Valentini, 77-Leandro Rinaudo; 19-Leandro Greco, 24-Marco Benassi (Jhonny Mosquera 81), 27-Marco Biagianti, 41-Alfred Duncan (Miguel Borja 45); 9-Paulo Sergio Betanin
Pelatih: Attilio Perotti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com