Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seedorf Terima Tantangan Perbaiki Milan

Kompas.com - 17/01/2014, 04:45 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MILAN, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan, Clerence Seedorf, mengaku siap memikul tugas berat untuk membawa I Rossoneri kembali ke jalur juara Serie-A.

Melalui situs resminya, Kamis (16/1/2014), Milan mengumumkan Seedorf sebagai pelatih kepala baru, menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang dipecat pada 3 Januari.

"Saya sangat senang bisa kembali. Rasanya, saya seperti tidak pernah meninggalkan klub ini. Saya sangat senang akan petualangan baru ini," ujar Seedorf.

"Kami memiliki banyak perkerjaan yang harus dilakukan untuk membawa Milan kembali ke papan atas klasemen," tambahnya.

Ricardo Kaka dan kawan-kawan masih terpuruk di peringkat ke-11 klasemen sementara Serie-A dengan mengoleksi 22 poin. Mereka tertinggal 30 poin dari Juventus sebagai pemuncak klasemen.

Sementara itu, Seedorf juga bakal memiliki tugas berat di Coppa Italia dan Liga Champions. Milan sudah lolos ke perempat final Coppa Italia setelah mengalahkan Spezia 3-1 pada 16 besar di Stadion San Siro, Rabu (15/1/2014). Di Liga Champions, Milan berhasil meraih tiket ke babak 16 besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com