Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo-Zidane "Turun Gunung", Collina Juga

Kompas.com - 17/01/2014, 02:51 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber FIFA
ZURICH, KOMPAS.com — FIFA mengumumkan, pertandingan amal bertajuk "11th Annual Match Against Poverty" akan mempertemukan tim Ronaldo-Zidane & Friends dan Young Boys & Friends dan digelar di Bern, Swiss, pada 4 Maret 2014. Pertandingan akan dipimpin oleh peraih enam penghargaan Wasit Terbaik Dunia, Pierluigi Collina.

Dua pertiga hasil pertandingan akan diberikan kepada UNDP untuk digunakan dalam program pemulihan pasca-bencana angin topan di Filipina. Bencana itu terjadi pada 8 November 2014 dan menewaskan lebih dari 5.000 orang. Sementara sepertiga lainnya akan digunakan untuk mendanai kegiatan yang berkaitan dengan olahraga, melalui Laureus Foundation Switzerland.
 
"Ketika sebuah pertandingan berarti lebih dari sekadar pertandingan, itu menjadi inspirasi bagi saya. '11th Annual Match Against Poverty' bukan hanya tentang mencetak gol bagi pemain, melainkan juga soal ('mencetak gol') bagi rakyat Filipina," ujar Collina.

Selain menampilkan Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Zinedine Zidane, tim Ronaldo-Zidane & Friends juga akan menampilkan Ronald de Boer, Steve McManaman, Robert Pires, Claude Makalele, Youri Djorkaeff, Jens Lehmann, Gaizka Mendieta, Fernando Hierro, Michel Salgado, Paulo Sousa, Deco, Roberto Carlos, dan Pavel Nedved.

Sementara tim BSC Young Boys akan menampilkan pemain dan mantan pemain mereka. Legenda sepak bola Swiss, Stephane Chapuisat, telah menyatakan akan ambil bagian dalam pertandingan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com