Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Bicara soal Ferguson dan Performa MU

Kompas.com - 12/01/2014, 21:17 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Sumber GOAL
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai, tidak konsistennya penampilan Manchester United musim ini bukan karena faktor kehadiran Sir Alex Ferguson di tribune Stadion Old Trafford.

Fergie--sapaan Ferguson-- merupakan manajer yang pernah 27 tahun menukangi MU. Pada akhir musim lalu, ia memutuskan pensiun dan tempatnya digantikan David Moyes. Namun demikian, dalam beberapa pertandingan, Fergie masih sering hadir di tribune stadion Old Trafford.

"Alex Ferguson telah berada di klub selama 27 tahun. Ketika ia muncul di tribune, itu bukan suatu masalah. Yang menjadi masalah adalah para pemain di lapangan. Merekalah yang bisa memenangkan pertandingan," ujar Wenger.

"Sekarang yang harus dilakukan adalah tampil baik agar bisa memenangkan pertandingan, dan kekalahan bukan disebabkan kehadiran seseorang yang ada di tribune."

"Anda tidak harus pergi ke luar stadion. Masalahnya adalah, saat MU gagal memenangkan pertandingan, kamera mengarah pada Ferguson, seolah-olah kekalahan itu disebabkan karena MU kehilangan sosok dirinya. Namun saya pikir itu salah," pungkasnya.

Saat ini, MU berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 37, hasil dari 11 kemenangan, empat hasil seri, dan enam kekalahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com