Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Tak Peduli dengan Gelar Ballon d'Or

Kompas.com - 10/01/2014, 22:26 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Lionel Messi mengaku tak terlalu peduli dengan peluangnya memenangi Ballon d'Or tahun ini. Striker asal Argentina ini mengklaim, dirinya hanya selalu memikirkan tentang memenangi trofi bersama Barcelona.

Messi mendominasi penghargaan Ballon d'Or dalam empat tahun terakhir. Dia mengalahkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang harus puas menempati peringkat kedua untuk tiga dari empat tahun terakhir. Andres Iniesta menjadi runner-up pada musim 2010 dan finis di posisi ketiga pada tahun 2012, sementara itu Xavi Hernandez meraih perunggu pada tahun 2010 dan 2009.

Ronaldo dan bintang Bayern Muenchen, Franck Ribery, bakal menjadi pesaing Messi untuk penghargaan tahun 2013. Tetapi menurut Mundo, Messi menepis dirinya kembali menjadi pemenang.

"Merupakan sebuah kebanggaan, penghormatan, kembali masuk ke dalam tiga finalis," ujar Messi setelah mencetak dua gol ke gawang Getafe dalam debutnya pasca absen dua bulan akibat cedera.

"Bagiku, penghargaan yang penting adalah untuk grup, tetapi ini penghargaan yang sangat menyenangkan. Jika anda tak menjadi pemenang, bukan masalah."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com