Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Berkomentar soal "Diving" Ramires

Kompas.com - 06/01/2014, 07:02 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, mengaku bisa menerima keputusan wasit memberikan kartu kuning kepada Ramires yang dinilai melakukan diving saat melawan Derby Country pada putaran ketiga Piala FA di Stadion The Ipro, Minggu (5/1/2014).

Pada pertandingan tersebut Chelsea melaju ke babak selanjutnya karena mampu menang 2-0 atas Derby. Dua gol kemenangan The Blues dikemas John Obi Mikel pada menit ke-66 dan Oscar lima menit berselang.

Namun, pada menit ke-69, wasit Andre Marriner memberikan kartu kuning kepada Ramires karena dinilai melakukan diving. Mourinho pun menyebut keputusan Marriner tersebut sudah tepat.

"Marriner sangat dekat jadi dia membuat keputusan itu karena dia benar," ungkap Mourinho seperti dilansir Skysports.

"Saat ini saya belum berbicara dengan Ramires, tetapi jika ada wasit di sana dan dia memutuskannya dengan baik, itu sempurna. Mari lakukan hal seperti itu di setiap pertandingan, stadion dan bagi seluruh pemain."

"Di klub lain ada beberapa pemain yang sering melakukan diving dan mereka tidak diberi kartu kuning. Banyak pemain melakukan hal itu setiap pekannya. Ketika Anda duduk di depan televisi maka Anda dapat menemukannya," tambahnya.

Mourinho sendiri sebelumnya sempat mengutarakan bahwa dalam skuadnya tidak ada tukang diving. Hal tersebut diutarakannya mengacu kepada aksi Oscar yang diberi kartu kuning oleh Martin Akitison karena dinilai diving saat melawan Southampton, Rabu (1/1/2014).

Pada November 2013, Marriner juga sempat memberikan hadiah penalti kontroversial kepada Chelsea saat bermain imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion di Stamford Bridge. Ketika itu, Marriner memberikan penalti kepada Chelsea pada menit-menit terakhir setelah Ramires dijatuhkan di kotak terlarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com