Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maradona: Jangan Mengambinghitamkan Messi

Kompas.com - 03/01/2014, 18:31 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Legenda Argentina, Diego Maradona, menilai tidak adil menyalahkan Lionel Messi, seandainya tim nasional Argentina gagal menjuarai Piala Dunia 2014.

Messi merasakan berbagai gelar bersama klubnya, Barcelona. Namun, sejauh ini, ia tak bisa mempersembahkan gelar bagi Albiceleste. Piala Dunia 2010, misalnya, Messi hanya bisa mengantarkan Argentina hingga perempat final setelah takluk 0-4 dari Jerman.

Jelang Piala Dunia 2014, Messi kembali diharapkan bisa membawa Argentina juara, yang sudah ditunggu rakyat negeri itu selama 28 tahun.

Maradona mengaku yakin Messi akan tampil baik di Brasil nanti. Namun, apa pun hasil yang diraih Argentina di Piala Dunia 2014, Maradona berharap publik Argentina tidak mengambinghitamkan Messi.

"Satu hal yang bisa saya katakan bahwa kita seharusnya tak menyalahkan Messi jika kita gagal menjuarai Piala Dunia. Saya yakin Leo akan tampil baik pada turnamen nanti," jelas Maradona.

Di putaran final, Argentina berada di Grup F bersama Iran, Nigeria, dan Bosnia-Herzegovina. Lionel Messi dan kawan-kawan akan mengawali kiprahnya dengan menantang Bosnia-Herzegovina di Stadion Maracana pada 15 Juni 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com