Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan dan Roma Masih Bermain Imbang

Kompas.com - 17/12/2013, 03:39 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

MILAN, KOMPAS.com — AC Milan dan AS Roma bermain imbang 1-1 pada babak pertama laga Serie-A, di Stadion San Siro, Selasa (16/12/2013) dini hari WIB. Roma unggul lebih dulu melalui Mattia Destro pada menit ke-13, sebelum dibalas Milan lewat Christian Zapata pada menit ke-30.

Mengincar kemenangan di depan publiknya sendiri, Milan mendapatkan peluang dari tendangan bebas pada menit kedelapan. Namun, sepakan keras Balotelli mengarah tepat ke penjaga gawang Morgan De Sanctis.

Roma unggul pada menit ke-13 setelah bola hasil umpan Kevin Strootman dari sisi kiri berhasil disodok Destro masuk gawang Milan.

Pada menit ke-29, Urby Emanuelson melewati hadangan dua pemain Roma. Namun, sepakan kerasnya masih dapat ditepis De Sanctis. Milan kemudian mendapatkan tendangan sudut.

Dari eksekusi tendangan sudut inilah, bola berhasil disundul oleh Sulley Muntari yang kemudian mengarah ke Christian Zapata. Ia pun mengakhirinya dengan sundulan yang gagal dihalau De Sanctis.

Kedua tim lalu saling jual beli serangan. Pada menit ke-31, Daniel Bonera menyelamatkan gawang Milan dari kebobolan setelah dengan cepat ia memotong bola hasil sepakan Michael Bradley, yang nyaris melewati garis gawang Milan.

Pada menit ke-33, Gervinho merangsek ke jantung pertahanan Milan. Namun, Zapata dengan cepat memotong pergerakan pemain asal Pantai Gading ini sebelum ia melepaskan tembakan. Skor 1-1 bertahan hingga jeda pertandingan.

Susunan pemain

AC Milan: Christian Abbiati; Mattia De Sciglio, Cristian Zapata, Daniele Bonera, Urby Emanuelson; Andra Poli, Nigel De Jong, Sulley Muntari; Riccardo Montolivo , Ricardo Kaka, Mario Balotelli
Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma: Morgan De Sanctis; Maicon, Mehdi Benatia, Leandro Castan, Dodò; Michael Bradley, Daniele De Rossi, Kevin Strootman; Adam Ljajic, Mattia Destro, Gervinho
Pelatih: Rudi Garcia

Wasit: Gianluca Rocchi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com