Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moggi: Juventus Terlalu Lemah!

Kompas.com - 14/12/2013, 03:49 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
TURIN, KOMPAS.com - Mantan Direktur Umum Juventus, Luciano Moggi, menilai para petinggi I Bianconeri terlalu lemah karena tetap menerima saran UEFA terkait pelaksanaan pertandingan tunda matchday keenam Grup B Liga Champions kontra Galatasaray, Rabu (11/12/2013).

Laga tunda Juventus dan Galatasaray di Stadion Ali Sami Yen Spor adalah lanjutan dari pertandingan yang dihentikan pada menit ke-32 karena lapangan Stadion Ali Sami Yen Spor tertutup salju, Selasa (10/12/2013). Pertandingan itu dihentikan dalam keadaan kedua kubu belum mencetak gol.

Pada laga lanjutan, Juventus kalah akibat gol semata wayang Wesley Sneijder pada menit ke-85. Hasil itu membuat Juventus gagal melaju ke 16 besar karena mengakhiri fase grup Liga Champions di peringkat ketiga Grup B dengan nilai enam, atau kalah satu angka dari Galatasaray di tempat kedua.

Moggi menilai, para petinggi Juventus seharusnya menolak bertanding karena keadaan lapangan belum juga membaik saat dilaksanakannya laga tunda. Ia pun mengaku kecewa karena masalah tersebut Juventus gagal melaju ke babak selanjutnya.

"Sebuah pertandingan penting seperti ini seharusnya tidak dimainkan di lapangan seperti itu," sesal Moggi.

"Juventus, bagaimana pun itu, telah membuat dua kesalahan. Pertama, mereka tidak mampu untuk melaju dari grup yang biasa-biasa saja. Kedua para petinggi direksi mereka seharusnya menolak bermain di lapangan seperti itu. Tapi, mereka terlalu lemah dan memaksakan diri untuk tetap bermain," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com