Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martino: Barca Belum Seperti yang Saya Inginkan

Kompas.com - 11/12/2013, 18:04 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Sumber Marca

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Gerardo Martino mengatakan, permainan anak asuhnya sejauh ini belum seperti apa yang diinginkannya.

"Pada periode sekarang, posisi kami di Liga memang sedang bagus, tetapi saya merasa level permainan tim ini belum seperti yang saya mau," kata pria yang akrab disapa Tata ini.

"Ada pertandingan saat saya merasa kami sudah hampir mencapai level itu, namun pada pertandingan lainnya, kami menampilkan permainan yang jauh dari yang saya harapkan. Kami harus lebih konsisten di setiap pertandingan yang dijalani, agar bisa meraih hasil bagus."

"Jika ada tim yang mengalami dua kekalahan secara beruntun, maka ada yang tak beres dari tim ini. Kami sudah membicarakannya tentang bagaimana untuk memperbaikinya," imbuh Tata.

Barca memang sempat mengalami dua kekalahan beruntun, yakni 1-2 dari Ajax Amsterdam, pada matchday kelima Liga Champions, 26 November 2013. Selang lima hari kemudian, kalah 0-1 dari Athletic Bilbao, pada lanjutan La Liga.

Barca baru memetik kemenangan atas klub Segunda Division B, Cartagena, pada ajang Piala Raja, 6 Desember 2013.

"Anda dapat melihat, karena kekalahan itu, ada rasa kesatuan di dalam tim. Kami sudah membahas sedikit tentang dua kekalahan itu dan dari apa yang telah dibicarakan, telah membuat kami merasa tenang. Saya merasa, kami bermain melawan Cartagena dengan harga diri dan kerendahan hati, saling memahami saat-saat yang akan kami hadapi," tukas Tata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com