Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2013, 17:53 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Sumber GOAL

WATFORD, KOMPAS.com - Mantan pemain tim nasioal Italia, Gianfranco Zola, mengatakan Italia akan mengalahkan Inggris pada Piala Dunia 2014 mendatang. Prediksi Zola itu berdasarkan sejarah pertemuan kedua negara di turnamen-turnamen besar.

Hasil undian telah menempatkan Gli Azzurri dan The Three Lions di dalam satu grup, yakni grup D. Keduanya tergabung bersama Uruguay dan Kosta Rika.

"Pada saat ini, Italia lebih difavoritkan. Italia selalu mengalahkan Inggris pada setiap turnamen besar, seperti Piala Eropa 1980, Piala Dunia 1990, dan Piala Eropa 2012," kata pria yang saat ini mejabat sebagai manajer Watford.

"Inggris mengalahkan Italia hanya di pertandingan persahabatan, seperti pada Agustus 2012. Namun, saat turnamen resmi, mereka selalu kalah. Saya tak tahu kenapa, tetapi mungkin karena pemain-pemain Italia lebih siap menghadapi Piala Dunia, sementara pemain-pemain Inggris kelelahan di akhir kompetisi mereka yang padat," tambahnya.

Zola juga yakin, pelatih Cesare Prandelli telah menganalisa permainan Inggris, terutama memanfaatkan kelemahan Inggris di lini belakang dan pos penjaga gawang. Sedangkan para pemain muda Inggris dianggap belum bisa banyak memberikan kontribusi besar.

"Pemain-pemain baru mereka, belum menunjukan kualitas yang sepadan. Tentu, penyerang-penyerang Italia akan mampu membuat perbedaan," tandas Zola.

"Menurut pendapat saya, pemain-pemain muda Inggris yang telah siap bermain di piala dunia, hanya Jack Wilshare dan Ross Barkley. Bagaimanapun, Italia punya sesuatu yang lebih," jelas Zola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com