Akhir Pekan, Klopp Dipusingkan Dua Hal

Kompas.com - 08/12/2013, 16:15 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber GOAL
DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, dibuat pusing oleh dua hal pada akhir pekan ini. Pertama, Dortmund menelan kekalahan dari Bayer Leverkusen. Dan kedua, Klopp waswas mengenai kondisi cedera Nuri Sahin dan Sven Bender.

Dortmund mengalami kekalahan keempat di Bundesliga musim ini, setelah dibekuk Leverkusen 0-1. Dortmund kini berada di urutan ketiga dan tertinggal sepuluh poin dari pemimpin klasemen sementara, Bayern Muenchen.

"Jika ingin menaklukkan Leverkusen, maka Anda harus bermain sangat baik. Kami tidak melakukan hal itu. Meski, tampil bagus pada awal laga, lini pertahanan mereka baik dan mereka menyerang kami dengan umpan-umpan panjang," kata Klopp seusai pertandingan.

"Kami terlalu pasif dan sedikit dalam hal penyelesaian akhir. Kami meningkatkan permainan pada babak kedua, namun kami tidak bermain sebagaimana biasanya," lanjut Klopp.

Pada laga itu juga, Sahin dan Bender harus ditarik keluar pada babak kedua, karena cedera. Kejadian itu membuat Klopp harus memutar otak lebih keras, mengingat beberapa pemain Dortmund lain masih belum pulih dari cedera, seperti Neven Subotic, Marcel Schmelzer, Mats Hummels, dan Ilkay Guendogan.

"Kami akan menunggu hasil diagnosis sebelum laga Liga Champions. Ini saat-saat tak mudah bagi kami. Cedera Sahin dan Bender terlihat tak baik, mungkin parah. Hal ini akan membuat kami kesulitan pada laga selanjutnya," tutup Klopp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com