Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang Telak, Liverpool Gusur Chelsea dan City

Kompas.com - 08/12/2013, 00:38 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool menang telak 4-1 atas West Ham United, dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (7/12/2013). Dengan hasil tersebut, Liverpool naik ke peringkat kedua, menggeser Chelsea dan Manchester City.

Pada pertandingan lain, City ditahan imbang Southampton 1-1, sedangkan Chelsea kalah 2-3 dari Stoke City.

Pada pertandingan Liverpool kontra West Ham diwarnai tiga gol bunuh diri. Namun pada pertandingan tersebut, Liverpool sangat mendominasi.

The Reds sudah mengawali dominasinya pada babak pertama. Beberapa kali gawang The Hammers yang dikawal Jussi Jasskelainen mendapat tekanan dari Luis Suarez dan kawan-kawan. Namun, gol yang ditunggu-tunggu publik Anfield baru tercipta tiga menit jelang jeda. Gol tersebut merupakan hasil gol bunuh diri bek West Ham, Guy Demel.

Tembakan Suarez sempat dimentahkan Jaaskelainen. Namun sayangnya, bola muntah malah mengenai Demel dan membuat bola masuk ke gawang sendiri. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Pada babak kedua, Mamadou Sakho menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-47, setelah tendangan keras dengan kaki kirinya, menghujam deras ke gawang West Ham. Setelah itu, Liverpool berkali-kali melakukan tekanan ke gawang West Ham.

Namun pada menit ke-66, West Ham dapat mencetak gol setelah Martin Skrtel mencetak gol bunuh diri. Setelah itu, pemain-pemain Liverpool kembali menekan West Ham.

Hasilnya, Suarez mencetak gol ketiga The Reds pada menit ke-81 melalui sundulan, memanfaatkan umpan dari Glen Johnson.

Gol bunuh diri ketiga pada pertandingan tersebut, sekaligus gol keempat bagi Liverpool, dihasilkan pemain belakang West Ham, Joey O'Brien, pada menit ke-84. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com