Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaya Hartono Besut Persiba Balikpapan

Kompas.com - 06/12/2013, 19:37 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiba Balikpapan kembali menunjuk pelatih Jaya Hartono sebagai arsitek baru tim berjuluk Beruang Madu pada kompetisi Indonesia Super League 2014. Demikian konfirmasi dari Ketua Umum Persiba, Syahril HM Taher.

Taher mengatakan keputusan itu dikeluarkan seusai menggelar rapat pengurus Persiba. Dari sekian nama pelatih seperti Mustaqim, Heri Kiswanto, Iwan Setiawan dan Raja Isa, akhirnya Persiba menyepakati Jaya Hartono sebagai pelatih baru.

"Atas kesepakatan dan dengan segala pertimbangan dari semua pengurus yang hadir, kami putuskan nama Jaya Hartono sebagai pelatih Persiba untuk musim ini," ujar Syahril.

Jaya Hartono bukan merupakan pelatih asing di Balikpapan. Pasalnya, pelatih kelahiran Medan, Sumatera Utara 20 Oktober 1963 sempat menjadi arsitek Persiba di musim kompetisi Divisi utama 2004-2005.

“Kami berharap terpilihnya Jaya Hartono sebagai pelatih Persiba bisa membawa Persiba lebih baik, apalagi di pernah menjadi pelatih di Persiba jadi sangat tahu karakter tim," tambah Syahril.

Jaya Hartono musim lalu menangani Persiram Raja Ampat dan mampu menyelamatkan Persiram dari ancaman degradasi. Selain itu, dia juga sempat dua musim menangani Persib Bandung dan menjadi salah satu sosok sentral saat mampu membawa Persik Kediri menjadi juara Liga Indonesia 2003.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com