Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-23 Adaptasi Cuaca dan Lapangan di Myanmar

Kompas.com - 06/12/2013, 14:26 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-23 dikabarkan sudah tiba di Myanmar untuk menghadapi turnamen SEA Games XXVII. Pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, pun mengatakan timnya saat ini tengah mencoba beradaptasi dengan kondisi cuaca dan lapangan.

Indonesia bergabung di  tergabung di Grup B bersama Myanmar, Thailand, Kamboja dan Timor Leste. Andik Vermansah dan kawan-kawan akan menjalani laga perdana melawan Kamboja pada 9 Desember.

Rahmad mengungkapkan, skuad timnas U-23 tiba di Myanmar pada Kamis (5/12/2013). Mantan pelatih Arema Indonesia itu pun mengaku, timnya dalam kondisi siap tempur untuk menjalani pertandingan pertama kontra Kamboja.

"Kami sudah mencoba lapangan untuk latihan dan melihat kondisi di sini seperti apa. Kalau persiapan sudah tuntas seminggu terakhir ini. Tinggal menyiapkan tim agar tetap fokus. Kami mencoba adaptasi lingkungan dan makanan. Tapi sejauh ini tidak ada masalah," ungkap Rahmad saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Sementara itu, gelandang timnas U-23, Bayu Gatra, mengaku kondisi rekan-rekannya saat ini cukup baik. Ia mengaku tidak memiliki masalah terkait adaptasi cuaca atau lingkungan di Myanmar.

"Tidak ada kesulitan sama sekali. Cuaca di sini sama dengan Indonesia, makanannya juga jadi tidak ada masalah. Tinggal fokus latihan dan pertandingan nantinya," kata Bayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com