Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Berharap "Kado Natal" dari Alonso

Kompas.com - 05/12/2013, 23:47 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Goal
MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berharap Xabi Alonso menandatangani kontrak baru sebelum akhir Desember 2013.  

Kontrak Alonso bakal habis pada akhir musim ini. Ancelotti berharap Alonso mau menandatangani kontrak sebelum pergantian tahun, mengingat gelandang asal Spanyol tersebut adalah salah satu pemain penting Madrid.

"Saya ingin Xabi Alonso menandatangani kontrak baru sebagai hadiah Natal untuk saya. Dia adalah pemain kunci untuk Madrid," jelas Ancelotti.

"Dia pemain berpengalaman dan kualitasnya sangat penting bagi tim. Xabi Alonso sedikit mengingatkan diri saya sendiri, meskipun dia memiliki umpan dan teknik yang lebih baik," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Lebih lanjut, Ancelotti menyatakan, Cristiano Ronaldo akan tetap menjadi eksekutor bola mati, meskipun Gareth Bale juga piawai dalam mengeksekusi tendangan bebas. Pemain asal Wales itu menunjukkan kehebatannya dengan menciptakan satu gol melalui tendangan bebas saat El Real mengalahkan Galatasaray 4-1 pada babak penyisihan grup Liga Champions, 27 November 2013.  
"Cristiano tetap jadi pilihan utama. Bale juga setuju bahwa Ronaldo adalah penembak terbaik dari jarak dekat," beber Ancelotti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com