Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Persib: Sergio van Dijk Pindah karena Salah Paham

Kompas.com - 05/12/2013, 20:31 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, penyerang Sergio van Dijk memutuskan pindah, salah satunya karena salah paham.

Umuh menjelaskan, ketika Sergio pindah dari Adelaide United ke Persib pada awal musim lalu, ada pihak yang berjanji kepada Sergio akan mensponsorinya. Menurut Umuh, pihak yang berjanji itu bukan bagian manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

Setelah satu musim, lanjut Umuh, pihak tersebut tidak merealisasikan janjinya. Sergio, menurut Umuh, terus menagih janji itu kepada Persib.

"Dulu sebelum bergabung dengan Persib, Sergio dijanjikan sponsor yang akan membayar, tapi enggak tahu siapa. Itu sebenarnya yang diharapkan Sergio. Sebenarnya itu hanya miskomunikasi," kata Umuh di Bandung, Kamis (5/12/2013).

Sebelumnya, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan bahwa ia mengetahui soal Sergio langsung dari Sergio. Menurutnya, Sergio sudah sejak sebulan terakhir ini menunjukkan tanda-tanda tak betah di Persib.

"Sergio mau pindah. Saya tanya dia dan akhirnya dia ngomong ke saya. Alasan jelasnya, Sergio yang bisa menjawab. Saya sudah sampaikan ke pemain, jangan terpengaruh dengan soal ini," ujar Djadjang.

Mengenai dampak yang mungkin timbul jika Sergio pindah, Djadjang menilai Persib punya pemain-pemain yang punya kemampuan menggantikan Sergio.

"Masih ada Tantan, Ferdinand, Djibril, Ridwan, dan Atep. Jadi tidak perlu khawatir lah," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com