Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Pimpin Liverpool Gulung Norwich 5-1 di Anfield

Kompas.com - 05/12/2013, 04:45 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Luis Suarez mencetak empat gol dan satu assist yang menentukan kemenangan Liverpool 5-1 atas Norwich City, pada laga Premier League, di Anfield, Rabu (4/12/2013).

Dengan hasil itu, Liverpool duduk di peringkat ketiga dengan nilai 27, atau kalah tujuh angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Suarez membuka pesta golnya pada menit ke-15. Dari jarak sekitar 40 meter, Suarez melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola melesat masuk sudut kiri bawah gawang John Ruddy.

Suarez kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-29. Kali ini, ia menaklukkan Ruddy dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat, memanfaatkan umpan silang Philippe Coutinho.

Pada menit ke-35, Suarez masuk daftar pencetak gol.  Memanfaatkan umpan Raheem Sterling, Suarez menembakkan bola dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Norwich.

Pada menit ke-74, Liverpool mendapatkan tendangan bebas setelah Jonathan Howson dinilai melanggar Steven Gerrard. Suarez yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas, melepaskan tembakan ke sudut kiri atas gawang, yang gagal dihalau Ruddy.

Norwich akhirnya berhasil memangkas selisih pada menit ke-83 melalui Bradley Johnson. Johnson menaklukkan Simon Mignolet dengan sundulan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Redmond.

Namun, dua menit sebelum injury time, Liverpool memulihkan keunggulan empat gol melalui Raheem Sterling. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman SUarez ke sudut kiri atas gawang dengan tendangan kaki kiri.

Pertandingan berlangsung cukup terbuka sejak awal. Dalam sejumlah kesempatan, kedua kubu bertukar serangan. Namun, penyelesaian akhir Liverpool lebih baik dibanding Norwich.

Pada lima menit pertama, misalnya, tim tamu menciptakan peluang melalui Nathan Redmond dan Jonathan Howson. Sementara tembakan Redmond terblok, tembakan Howson meleset.

Liverpool langsung membalas itu dengan serangan cepat yang berujung tembakan jarak jauh Glen Johnson pada menit kelima, yang terblok pemain tim tamu.

Aksi saling serangan juga terjadi pada sekitar menit ke-80. Setelah tembakan Suarez diantisipasi Ruddy, Gerrard melihat tembakannya meleset ke sisi kanan gawang. Norwich membalasnya dengan serangan yang berujung gol dari Johnson pada menit ke-83.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan Liverpool menguasai bola sebanyak 62 persen dan melepaskan 12 tembakan titis dari 28 usaha, sementara Norwich menciptakan lima peluang emas dari 14 percobaan.

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glen Johnson, 5-Daniel Agger, 37-Martin Skrtel, 38-John Flanagan; 8-Steven Gerrard, 10-Philippe Coutinho, 14-Jordan Henderson (6-Luis Alberto 69), 24-Joe Allen, 31-Raheem Sterling; 7-Luis Suarez (9-Iago Aspas 90)

Norwich: 1-John Ruddy; 2-Russell Martin, 5-Sebastien Bassong, 23-Martin Olsson, 24-Ryan Bennett; 4-Bradley Johnson, 8-Jonathan Howson, 10-Leroy Fer (3-Steven Whittaker 72), 22-Nathan Redmond; 14-Wesley Hoolahan (31-Josh Murphy), 16-Johan Elmander (11-Gary Hooper 69)

Wasit: Anthony Taylor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com