Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan DC United Tak Bertanding di Jakarta

Kompas.com - 04/12/2013, 23:04 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Klub Amerika Serikat DC akan melakoni dua pertandingan persahabatan di Indonesia, yaitu melawan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (6/12/2013) dan Arema Indonesia, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/12/2013).

Menurut CEO Mahaka Sports Group Hasani Abdulgani mengatakan, DC United memilih bertanding melawan Persib di Bandung dan Arema Indonesia di Malang karena masyarakat di dua kota itu memiliki kecintaan sangat tinggi kepada klub lokal.

"Kita tak mau Indonesia ini terkesan Jakarta-sentris. Oleh karena itu, kita tunjuk Bandung dan Malang agar klub-klub di Eropa nanti pun akan melirik kota seperti Surabaya, Medan, dan kota besar lain di Indonesia," ujar Hasani, di Jakarta, Rabu (4/12/2013).

 
"Mereka (Manajemen DC United) juga mengatakan (Bandung dan Malang) sangat luar biasa, baik penonton maupun stadionnya," tambahnya.

Sementara itu, pemilik DC United Erick Thohir mengatakan, "Selama ini klub-klub Eropa justru menghadapi tim yang sebenarnya adalah tim nasional (Indonesia), bukan klub. Sedangkan, timnas yang bagus terbentuk dari klub-klub yang baik." jelas pemilik DC United Erick Thohir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com