Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bale Bisa Lebih Bagus dari Zidane

Kompas.com - 04/12/2013, 02:51 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Zinedine Zidane mengatakan keyakinannya bahwa Gareth Bale bisa menjadi pemain yang lebih bagus darinya di Real Madrid. Menurut legenda Los Blancos ini, Bale merupakan penyerang yang lengkap.

Zidane menghabiskan lima musim di Santiago Bernabeu setelah pensiun pada 2006. Setelah itu, bintang asal Perancis tersebut masuk manajemen El Real dan kini menempati posisi asisten pelatih Carlo Ancelotti. Dengan demikian, ini musim pertamanya secara langsung menangani Bale, yang dibeli pada musim panas.

Berstatus sebagai pemain termahal dunia, Bale mulai memperlihatkan kemampuannya sehingga memberikan kesan positif. Zidane, yang juga pernah meraih gelar Ballon d'Or, merasa Bale akan terus berkembang.

"Tak ada orang di Real Madrid yang khawatir tentang performa Gareth karena kami sangat mengetahui kualitas pemain yang kami beli," ujar Zidane kepada Daily Mail pekan ini.

"Satu-satunya hal yang mengkhawatirkanku adalah sekarang dia menjadi pemain yang lebih bagus di Real Madrid dibandingkan saya!"

"Dia penyerang yang lengkap, dia bisa mencetak gol, dia memiliki kecepatan, dia bisa menciptakan peluang, dan kami telah melihat dia adalah seorang spesialis dari set pieces. Karena itulah, kami berusaha keras untuk meyakinkan dia adalah pemain Real Madrid pada musim panas."

Bale dibeli dari Tottenham Hotspur dengan harga yang sangat fantastis. Harga pemain berusia 24 tahun asal Wales ini menembus Rp 1,4 triliun sehingga mematahkan rekor pemain termahal yang sebelumnya disandang rekan setimnya, Cristiano Ronaldo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com