Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengamuk, Atletico Bantai Getafe 7-0 di Vicente Calderon

Kompas.com - 24/11/2013, 06:22 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

MADRID, Kompas.com - Atletico Madrid mengamuk di Vicente Calderon ketika menjamu Getafe pada pekan ke-14 La Liga, Sabtu (23/11/2013) waktu setempat atau Minggu (24/11) dini hari WIB. Los Rojiblancos menggelontorkan gol sebanyak tujuh kali ke gawang tim tamu.

Raul Garcia dan David Villa paling menikmati pesta gol karena masing-masing dari mereka menyumbang dua gol. Tiga gol lainnya dihasilkan oleh bunuh diri Albert Lopo, Diego Costa, dan Adrian.

Dengan raihan tiga poin dari laga ini, Atletico kembali menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 37 poin. Mereka menggeser rival sekotanya, Real Madrid, yang juga pesta lima gol ketika tandang ke markas Almeria. Kini Atletico hanya tertinggal tiga poin dari Barcelona di puncak.

Pada babak pertama, Atletico hanya mampu mencetak dua gol. Raul Garcia mengawali gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-26, sebelum Albert Lopo "memberikan hadiah" untuk membawa Atletico unggul 2-0 pada menit ke-36.

Tiga menit menjelang jeda, Getafe harus bermain dengan 10 orang. Juan Valera, yang sudah terkena kartu kuning pada menit ke-34, kembali melakukan pelanggaran sehingga wasit mengganjarnya dengan kartu kuning kedua yang langsung diikuti kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Atletico tampil sangat agresif di paruh kedua. Saat pertandingan memasuki menit ke-49, David Villa merobek jala lawan untuk membawa Atletico memimpin 3-0. Tiga menit berselang, Raul Garcia mencetak gol keduanya dalam laga itu, sebelum Diego Costa membawa tuan rumah memimpin 4-0 di menit ke-69. Ini adalah gol ke-14 Costa, yang membuatnya berada di posisi kedua daftar top scorer La Liga, terpaut tiga dari pemain Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pada menit ke-78, Villa kembali menorehkan namanya di papan skor. Saat laga memasuki menit ke-90, giliran Adrian yang mencetak gol untuk melengkapi pesta kemenangan Atletico.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com