Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Perpanjang Kontrak Carrick hingga 2015

Kompas.com - 22/11/2013, 18:48 WIB
Ary Wibowo

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United (MU) mengumumkan telah memperpanjang kontrak Michael Carrick hingga musim panas 2015.

Kontrak Carrick awalnya akan berakhir pada 30 Juni 2014. Namun, karena penampilannya dinilai cukup impresif, MU akhirnya sepakat memperpanjang kontrak pemain berusia 32 tahun itu.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa Michael Carrick telah memperpanjang kontraknya hingga Juni 2015 dengan opsi penambahan satu tahun," demikian pernyataan resmi MU.

Pelatih MU, David Moyes, pun mengaku senang dengan kesepakatan baru tersebut. Pasalnya, ia menilai, Carrick adalah salah satu pemain penting bagi skuad Setan Merah.

"Dia adalah pria yang luar biasa dan pemain profesional sejati, dan bagus dia telah berkomitmen kepada dirinya sendiri untuk klub ini," kata Moyes.

Sementara itu, Carrick juga menyambut baik perpanjangan kontraknya itu. "Sangat hebat bisa memperpanjang kontrak di klub hebat seperti ini. Aku sangat menikmati masa-masa bermainku," kata Carrick.

"Klub telah membuat beberapa perubahan dan di bawah David Moyes semuanya berjalan fantastis. Aku telah memenangkan banyak trofi dalam beberapa tahun bermain di sini, dan aku menanti untuk meraih banyak gelar lagi di masa depan," kata Carrick.

Carrick berlabuh ke Old Trafford dari Tottenham Hotspur pada Juli 2006. Tujuh musim bersama MU, dia telah meraih 5 gelar Premier League, 1 Piala Liga, 1 Liga Champions, dan 1 Piala Dunia Antarklub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com