Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitra Kukar Kontrak Ravi dan Paulo Selama Empat Tahun

Kompas.com - 19/11/2013, 21:27 WIB
Kontributor Samarinda, Yovanda Noni

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com – Klub asal Kota Tenggarong, Mitra Kukar, mengontrak dua gelandang Timnas U-19 selama empat tahun lamanya. Keduanya adalah Ravi Murdianto dan Paolo Okto Sitanggang. Keduanya dipastikan akan menjadi bagian klub Mitra sejak dimulainya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 musim depan.

Dikatakan Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto, kedua pemain tersebut sudah jadi incaran. Saat ini keduanya sudah benar-benar menyepakati kontrak kerja dengan durasi empat tahun ke depan.

"Selama empat tahun ke depan, kami sudah mengontrak Ravi dan Paulo, kami melihat penampilannya bersama timnas Indonesia U-19, dan kami menilai mereka sepadan untuk membela Mitra Kukar," kata Suwanto, Selasa (19/11/2013).

Dia menjelaskan, ketertarikan manajemen Mitra terhadap dua gelandang itu sejak pembentukan tim untuk musim 2014. Meski keduanya sudah didapatkan, namun Mitra tetap menghormati jadwal padat mereka untuk mengikuti pemusatan latihan untuk membela Timnas.

"Kami tidak akan mengganggu, selama mereka konsentrasi pada pemusatan latihan U-19," ujarnya.

Meski demikian, Suwanto juga menjelaskan jika pihaknya juga sudah sepakat dengan Badan Tim Nasional (BTN) terkati penggunaan kedua pemain itu. Keduanya bisa didatangkan ke Tenggarong jika tidak ada jadwal kesibukan di Timnas.

"Ya itu konsekuensi mengambil punggawa Timnas. Kami sudah berbicara dengan Ketua dan Sekretaris BTN. Kesepakatan kami, keduanya bisa dipakai saat ada jadwal latihan timnas yang kosong. Tapi saat launching tim nanti, keduanya dipastikan akan hadir untuk berkenalan dengan publik dimana Mitra Kukar berasal," imbuhnya.

Piala Asia U-19 akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2014 mendatang. Itu artinya, hingga akhir musim kompetisi ISL tahun depan, dua pemain ini masih harus berjuang untuk membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya, diketahui Ravi tampil sangat baik saat menjaga gawang Indonesia di ajang Piala AFF 2013 lalu dan kualifikasi Piala Asia U-19. Demikian juga Paulo, gelandang yang satu ini mengawal lini tengah dengan baik.

Kini keduanya tengah konsentrasi pada pemusatan latihan persiapan mengikuti Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar, Oktober 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com