Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isnan Ali Dukung Liga Pabrik 2013

Kompas.com - 18/11/2013, 00:45 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan pesepak bola nasional Isnan Ali menilai Liga Pabrik bisa menjadi ajang pembinaan yang berpotensi memunculkan pesepak bola berbakat dan berdaya saing.

"Ajang seperti ini sangat bagus. Karena itu, saya hadir di sini untuk memberikan motivasi agar mereka bisa menjadi pesepak bola profesional. Saya yakin, beberapa pemain ini memiliki talenta potensial," ujar Isnan Ali, dalam pembukaan Liga Pabrik, di  Lapangan Porci, Tangerang, Minggu (17/11/2013).

Liga Pabrik diikuti 500 tim dari lima kota di Indonesia, yaitu Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Kompetisi dijadwalkan selesai pada Februari 2014.

Pemain merupakan karyawan-karyawan perusahaan, antara lain  PT Cocoa, PT Agung Dian, PT Bumi Tanggerang, PT Misindo Utama, PT Wihadi, PT Gajah Tunggal. Tim yang tampil di Liga Pabrik diperbolehkan menggunakan maksimal tiga pemain asing dan dilatih oleh pelatih berlisensi PSSI. 

"Sehingga, mereka tidak hanya berkutat pada rutinitas pekerjaan saja, melainkan mampu menyalurkan hobi dan kreasi melalui kompetisi sepak bola. Bahkan, saya percaya, banyak dari mereka yang sebenarnya memiliki kemampuan sangat bagus, hanya tidak memiliki kesempatan yang semestinya," ujar General Manager M-150 Aswan Nasution.

"(Keberadaan pemain asing dan pelatih berlisensi PSSI) tentunya semakin memanaskan persaingan dan membuat kompetisi semakin berkualitas. Tidak hanya produktif di dalam pekerjaan, tetapi juga bisa berprestasi bagi perusahaan. Harus diakui, spirit tersebut yang melekat dalam kompetisi ini," terang Aswan.

Setelah pembukaan, pertandingan Liga Pabrik akan digelar di Lapangan Kawasan Industri Bekasi dan Lapangan Pindad, Bandung, pada 30 November 2013 dan di Lapangan Karang Ayu dan Lapangan Kebon Sari Manunggal pada 14 Desember 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com