Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koreksi Prandelli untuk Italia

Kompas.com - 16/11/2013, 06:06 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MILAN, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, tetap memuji penampilan anak asuhnya, meskipun Mario Balotelli dan kawan-kawan akhirnya bermain imbang 1-1 dengan Jerman dalam laga persahabatan di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (15/11/2013). Namun, Prandelli tak memungkiri, timnya masih memerlukan pembenahan, terutama dalam mengantisipasi bola mati. 

Italia sempat dikejutkan oleh gol yang cepat yang diciptakan Mats Hummels pada menit kedelapan. Pemain Borussia Dortmund tersebut menaklukkan kiper Gianluigi Buffon setelah berhasil menanduk bola dari umpan sepak pojok yang dilepaskan Toni Kroos.

Italia baru bisa membalasnya pada menit ke-28. Ignazio Abate berhasil menaklukkan kiper Manuel Neuer setelah memanfaatkan umpan Leonardo Bonucci.

"Menurut saya, kami bermain bagus. Kami sedikit kesulitan oleh umpan mereka, sama halnya dengan mereka bermain tanpa penyerang. Jadi, kami cukup kesulitan menekan mereka pada awal pertandingan," ucap Prandelli kepada Rai Sport seusai pertandingan.

Dari hasil ini, Prandelli mengaku, timnya masih perlu melakukan pembenahan. "Gol tersebut dari sepak pojok, dan jelas kami harus banyak memperbaikinya. Khususnya dalam permainan terbuka," ulas Prandelli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com