Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Thohir Jadikan Inter Klub Kuat dengan Keuangan yang Sehat

Kompas.com - 15/11/2013, 23:41 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

MILAN, KOMPAS.com — Setelah menjabat sebagai Presiden baru Inter Milan, Erick Thohir langsung mencanangkan target untuk membawa Inter menjadi klub yang kuat dengan keuangan yang sehat.

"Penting bagi kita, manajemen yang baru, untuk membuat Inter menang, menarik untuk ditonton, tetapi juga dengan keuangan yang sehat, agar dapat bersaing dengan klub-klub lain di dunia," kata Thohir seperti dilansir Football Italia, Jumat (15/11/2013).

"Itulah yang ingin digarisbawahi oleh Moratti, manajemen baru, dan saya," tambahnya.

"Industri sepak bola telah berubah. Banyak regulasi baru dibuat, salah satunya FIFA Financial Fair Play yang akan segera ditetapkan."

"Hanya akan ada 10 klub yang dapat dikenal di dunia sepak bola dalam satu dekade karena mereka menang dan memiliki keuangan sehat. Inter akan menjadi salah satunya."

"Target kami adalah memastikan bahwa klub ini akan menjadi lebih kuat."

"Dengan manajemen baru, bersama dengan Angelomario (anak Massimo Moratti), Dewan Direksi, saya, Handy Soetedjo, dan Rosan Roeslani, kami harus bekerja keras, kami harus fokus dan bekerja sama untuk membuat hal ini bisa diwujudkan."

"Hal-hal yang fundamental telah berjalan baik dalam tiga bulan ini. Namun tentu saja, masa dua hingga tiga tahun ke depan akan menjadi tantangan bagi kami untuk membuat tim kuat dan bersaing."

"Itulah sebabnya kami menemui Pelatih Walter Mazzarri kemarin, dan kami percaya atas apa yang sudah dilakukannya. Mudah-mudahan kita bersama-sama bisa menjadi konsisten dan kembali menjadi tim juara."

"Seperti dikatakan Giacinto Facchetti (Legenda dan mantan presiden klub): 'Rahasia setiap kemenangan terletak pada keyakinan Anda sendiri'. Keyakinan kami terletak pada semangat dan gairah akan adanya jalan bagi kesuksesan Inter di masa depan."

"Peran ini sulit, sungguh sulit. Tapi saya benar-benar yakin, seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa dengan hal tadi, ditambah kerja keras, kita dapat melanjutkan kesuksesan yang telah dibuat oleh Moratti terhadap Inter."

"Dalam 18 tahun terakhir, apa yang sudah dilakukan oleh Moratti dan keluarganya adalah hal yang luar biasa. Jadi saya pikir, kami perlu untuk mempertahankannya."

Thohir pun menutup pidatonya dengan menyanyikan yel-yel "chi non salta Rossonero è". Sebuah yel-yel khas Interisti untuk menyindir rival mereka, AC Milan, guna menandakan betapa sengitnya rivalitas dua klub tersebut di kota mode Italia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com