Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas Indonesia Siap Tempur di China

Kompas.com - 13/11/2013, 11:40 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen Ferreira Tiago, mengungkapkan para pemainnya tengah dalam kondisi siap secara fisik dan teknis melawan China pada matchday keempat kualifikasi Grup C Piala Asia 2015, Jumat (15/11/2013). Ia berharap Indonesia bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

Di pertemuan pertama, Indonesia berhasil menahan imbang China 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/9/2013). Skuad Merah Putih saat ini masih berada di posisi juru kunci Grup C Pra-Piala Asia dari hasil dua kali kalah dan sekali imbang.

Sementara, China menempati posisi kedua dengan poin empat, kalah lima angka dari Arab Saudi di puncak klasemen. Irak berada peringkat ketiga dengan perolehan poin tiga.

Skuad Garuda sendiri sudah tiba di Xi'an, China pada Selasa (12/11/2013), setelah menjalani pertandingan uji coba di Korea Utara melawan April 25 Sports Club,MInggu (10/11/20130. Boaz Solossa dan kawan-kawan  takluk 0-2 pada pertandingan tersebut.

Setelah tiba di China, timnas dikabarkan langsung menjalani latihan perdana pada Selasa malam. Latihan itu dimaksudkan agar para pemain bisa beradaptasi dengan proses aklimatasi cuaca untuk melawan hawa dingin.

"Materi latihannya tetap fisik, teknik dan taktik. Selain itu, kami juga masih sedang dalam proses adaptasi. Apalagi kami baru tiba di Xi'an," ujar Jacksen.

Jacksen mengungkapkan, memang ada beberapa pemain yang mengalami sakit perut karena makanan dan pengaruh cuaca. Namun, secara kesuluruhan para pemain skuad Garuda berada dalam kondisi yang baik.

"Ini bagian dari proses adaptasi. Yang penting, doakan kami untuk bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti, karena pada dasarnya kami sudah siap secara fisik, teknis dan semangat untuk mengharumkan nama Indonesia," kata Jacksen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com