Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribery: Tiket Piala Dunia Lebih Penting dari Ballon d'Or

Kompas.com - 13/11/2013, 02:28 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Tim nasional Perancis akan melakoni pertandingan play-off melawan Ukraina untuk mendapatkan tiket tampil di putaran final Piala Dunia 2014 Brasil. Laga pertama akan digelar di Kiev Olympic Stadium (15 November 2013), sementara laga kedua di Stade de France (19 November 2013).

Menurut pemain sayap Perancis, Franck Ribery, laga itu krusial dan Perancis harus menyiapkan diri lebih baik dibanding saat menghadapi pertandingan lain. Meski begitu, menurutnya, Perancis tak boleh bermain dengan rasa takut.

"Play-off tak seperti pertandingan lain dan atmosfernya akan sulit, tetapi kami harus tenang dan santai karena Perancis tak punya alasan untuk merasa takut," ujar Ribery.

"Kami tak boleh bekerja setengah-setengah. Kami harus pergi dengan tujuan menang, bukan berpikir soal leg kedua. Kami harus ingat bahwa kami memiliki tim yang mampu meraih kemenangan dan bermain untuk menang."

"Aku selalu berada dalam tekanan untuk bermain dengan baik, tetapi aku akan melakukan segala yang aku bisa untuk memastikan aku tampil dalam kondisi terbaik. Ballon d'Or adalah impian bagiku, tetapi aku hanya mengatakan kepada diriku sendiri untuk fokus pada dua pertandingan ini, tampil bagus dalam dua pertandingan sehingga Perancis bisa meraih tiket ke Piala Dunia 2014 Brasil. Itulah yang sungguh-sungguh aku inginkan dan itulah yang baik bagiku," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AScom
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com