Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSSI Siapkan Turnamen Mini untuk Timnas U-23

Kompas.com - 12/11/2013, 16:27 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam persiapan menghadapi SEA Games XXVII, PSSI akan menggelar turnamen mini untuk tim nasional U-23 yang akan dilangsungkan di Jakarta pada 20 hingga 24 November 2013. Selain Indonesia, turnamen itu juga akan diikuti Papua Nugini, Maladewa dan Laos.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengatakan kemungkinan akan ada satu peserta lagi yang bakal mengikuti turnamen itu, yaitu Malaysia. Menurut Joko, jika skuad Harimau Malaya memastikan keikutsertaannya, maka PSSI akan menurunkan dua tim.

"Kalau Malaysia confirm, kemungkinan Indonesia akan menyiapkan dua tim. Jadi nanti kita buat formasi grupnya masing-masing tiga tim. Finalnya sesama juara grup," kata Joko di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Rencananya, turnamen ini akan berlangsung setelah Andik Vermansah dan kawan-kawan pulang dari Hongkong. Di sana, skuad asuhan Rahmad Darmawan itu melakoni dua laga uji coba melawan AA Citizen pada hari ini dan Sun Pegasus, Kamis (14/11/2013).

"Mungkin setelah 19 November diputuskan apakah tim senior atau tim lain, karena timnas U-23 lain tidak mungkin. Mungkin saja bisa U-20, tapi timnas U-20 tidak pernah berlatih. Bisa juga timnas senior, yang diisi pemain yang tidak tampil. Itu semua tergantung konfirmasi dari Malaysia," lanjut Joko.

Pada SEA Games 2013, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste dan Kamboja. Skuad Garuda Muda akan melakoni laga perdana melawan Kamboja pada 9 Desember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com