Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/11/2013, 11:12 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BATU, KOMPAS.com — Kiper tim nasional Indonesia U-19, Ravi Murdianto, mengalami kenaikan berat badan setelah libur. Berat badan Ravi diperkirakan akan kembali ideal dalam waktu sepekan.

"Iya, berat badannya sekarang 82 kilogram. Yang ideal adalah 80 kilogram," kata pelatih kiper, Jarot Supriadi, seusai latihan timnas U-19 di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, Jawa Timur, Senin (11/11/2013) pagi.

"Memang harus disadari di mana pun kiper punya potensi overweight. Saya sudah perkirakan. Namun, saya maklum karena biasanya pemain istirahat terlalu banyak saat liburan. Dengan program seminggu saja, saya yakin berat badannya turun," lanjut Jarot.

Mengenai pemusatan latihan tersebut, Jarot menjelaskan bahwa ia akan melihat perkembangan tiga kiper lain, yaitu Ruli Desrian, Awan Setho Raharjo, dan Dikri Yusron Arafa. Menurutnya, tiga kiper itu punya peluang yang sama dengan Ravi untuk membela timnas.

"Kami mengetahui kekurangan dari semua kiper. Kami akan melihat perkembangan mereka," tutur Jarot.

Ravi merupakan kiper utama Garuda Jaya saat menjuarai Piala AFF U-19 dan aktor penting di balik keberhasilan Indonesia lolos dari kualifikasi Piala Asia U-19.

Saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-19, Ravi sukses mengamankan gawang dari tembakan lawan dalam dua pertandingan dan hanya kebobolan dua kali saat Indonesia melawan Korea Selatan, yang berakhir 3-2 untuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com