Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aremania Tuntut Manajemen Rekrut Pemain Berkualitas

Kompas.com - 08/11/2013, 12:55 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Para suporter fanatik Arema Cronus Indonesia, menuntut pihak manajemen Arema harus merekrut pemain-pemain berkualitas. Hal itu demi meningkatkan prestasi klub di ajang, yakni Indonesia Super League (ISL), dan AFC Cup.

"Semua Aremania menuntut kepada manajemen untuk merekrut para pemain yang berkualitas. Harus selektif, karena pemain berkualitas itulah yang akan membawa nama baik Arema dan prestasi Arema," kata Fathurrahman, Korwil Aremania Bululawang, Malang, Jumat (11/8/2013).

"Jangan sampai karena kepentingan asal merekrut pemain. Karena yang memasukkan orang penting, diterima saja. Dan jangan sampai ada main mata soal seleksi perekrutan kontrak pemain," tambah Korwil Aremania Pujon, Andik Ardianton.

Sementara itu, hingga kini sudah banyak pemain lama yang hengkang dari tim berlogo "Kepala Singa" itu, seperti Keith Kayamba Gumbs, Dedi Kusnandar, Hasim Kipuw, dan Egi Melgiansyah. Namun, hal tersebut tak membuat manajemen Arema khawatir. Pihak Manajemen berjanji akan menyuguhkan pemain lebih berkualitas di ISL musim depan.

Menurut CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, beberapa pemain memang tidak mendapat rekomendasi dari tim pelatih. Selain itu, manajemen memiliki pertimbangan sendiri tidak memperpanjang kontrak pemain.

"Manajemen sudah mempertimbangkan pengganti pemain yang tidak mau bergabung lagi di Arema. Kalau 100 pemain pergi, akan ada 100 pemain pengganti yang masuk," kata Iwan, Jumat (8/11/2013).

"Target manajemen pada musim depan tidak berubah, yakni Arema harus juara ISL 2013-14. Apalagi Arema harus bisa mengukir prestasi di AFC Cup. Karena itu, manajemen terus berusaha mencari pemain baru yang mampu menjadi daya tarik Aremania dan berkualitas," lanjutnya.

Saat ini, Arema Cronus baru menguji dua pemain asing, yaitu striker Alberto Goncalves dan Pablo Dante Azcurra. Namun, keduanya baru berstatus seleksi di Arema Cronus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com