Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSS Sleman Melaju ke Final Divisi Utama LPIS

Kompas.com - 07/11/2013, 23:45 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — PSS Sleman memastikan diri lolos ke final Divisi Utama Liga Prima Sportindo (LPIS) setelah berhasil mengalahkan Persitara Jakarta Utara dengan skor 3-0, Kamis (7/11/2013). Dalam final yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, tim berjuluk Elang Jawa ini akan berhadapan dengan Lampung FC yang dalam pertandingan sebelumnya mengandaskan Persinga Nganjuk dengan skor 2-0.

Gol PSS Sleman masing-masing dicetak oleh Agung Suprayogi (11), Anang Hadi (40), dan Moniaga Bagus (70). Dua gol yang dicetak oleh Agung dan Moniaga sekaligus menjawab keraguan publik akan paceklik gol selama beberapa partai uji coba.

"Ya, saya rasa ini jawaban atas kondisi tim yang sulit membuat gol saat partai uji coba kemarin. Akhirnya dua striker dan satu gelandang bisa mencetak gol," terang pelatih PSS Lafran Pribadi, Kamis (7/11/2013) malam.

Ia menuturkan, pola yang diinginkan sudah diterapkan oleh para pemain di lapangan. Meski demikian, pada babak pertama, sering kali pemain memainkan bola-bola jauh sehingga serangan mudah diantisipasi pemain bertahan Persitara.

"Lini belakang juga bermain kurang efektif, beberapa kali pemain depan Persitara bisa melewati pemain belakang dan langsung berhadap-hadapan dengan kiper. Mereka kurang tenang mengantisipasi serangan," tandasnya.

Meski masih banyak celah, Lafran mengaku puas dengan hasil 3-0. Kemenangan atas Persitara ini sekaligus memastikan tim asuhannya melaju ke final.

Belajar dari pengalaman kontra Persitara, Lafran akan memaksimalkan kinerja lini tengah ketika kontra Lampung FC di final. Dengan solidnya pemain tengah maka harapannya lapangan tengah dapat dikuasai sehingga alur serangan PSS akan lebih maksimal.

"Tidak ada kata tidak siap, target kami menang dan juara," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com