Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Ungkap Resep Arsenal Kalahkan Dortmund

Kompas.com - 07/11/2013, 16:23 WIB
DORTMUND, KOMPAS.com — Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai timnya berhasil menang atas Borussia Dortmund, Rabu (6/11/2013), karena fokus dan solid.

Arsenal memenangi laga itu 1-0. Gol semata wayang dicetak Aaron Ramsey pada menit ke-62.

Menurut catatan UEFA, Arsenal menguasai bola sebanyak 46 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari lima usaha, sementara Dortmund melepaskan lima tembakan titis dari 14 percobaan.

"Saya sangat senang dengan fokus kami malam ini. Kami berada dalam tekanan sejak menit awal sampai akhir, tetapi tak melakukan kesalahan dan bertahan dengan baik. Kami kompak dan bekerja sama dan meski mengalami kesulitan pada babak pertama, kami menunjukkan penampilan yang sangat matang," ulas Wenger.

"Saya tahu kami membutuhkan waktu lama untuk unggul 1-0, tetapi kami bisa mencetak dua gol. Kami punya beberapa peluang bagus. Kami tahu pada paruh pertama bahwa ini soal menjaga fokus dan bergantung pada kemampuan teknik untuk meraih kemenangan, dan itulah yang terjadi."

"Lini pertahanan kami berada dalam tekanan besar, tetapi mereka menunjukkan kewaspadaan dan kemampuan taktik dan itu memberi kami kepercayaan diri. Tak banyak tim yang bermain di sini dan meraih kemenangan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com