Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Higuain: Ini Kemenangan Fundamental

Kompas.com - 07/11/2013, 05:36 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Napoli harus bekerja ekstrakeras untuk meraih kemenangan 3-2 atas Marseille pada matchday keempat penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (6/11/2013) waktu setempat atau Kamis (7/11) dini hari WIB. The Partenopei menunggu sampai menit ke-75 untuk menyegel kemenangan tersebut berkat gol Gonzalo Higuain.

Menurut Higuain, yang mencetak dua gol dalam laga ini, kemenangan tersebut sangat fundamental. Pasalnya, tiga poin pada matchday keempat ini membuat mereka tetap menjaga peluang lolos ke fase knock-out karena saat ini menghuni posisi kedua, di bawah Arsenal yang menang 1-0 atas tuan rumah Borussia Dortmund. 

"Ini merupakan pertandingan yang sangat sulit dan kami menyadarinya," ujar pemain dengan sebutan Pipita ini kepada Sky Sport Italia seusai pertandingan.

"Kemenangan ini fundamental bagi Napoli untuk bertahan di papan atas grup. Kami puas dan tahu ini akan menjadi grup yang rumit, tetapi kami harus memberikan segalanya."

"Saya sedang dalam kondisi bagus, merasa lebih baik dan berharap membantu tim meraih hasil penting."

Saat ini Arsenal dan Napoli mengumpulkan total sembilan poin. Mereka unggul tiga angka atas Dortmund di peringkat ketiga. Sementara itu, Marseille sudah pasti tersingkir karena hingga matchday keempat belum mendapatkan angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com