Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Tak Pikirkan Rekor Liga Champions

Kompas.com - 07/11/2013, 00:58 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Cristiano Ronaldo menegaskan, dirinya tak terlalu memikirkan tentang rekor pribadinya di Liga Champions. Pemain Real Madrid ini hanya ingin membantu klubnya meraih prestasi terbaik di kompetisi paling elite antara klub-klub Eropa itu.

Ronaldo tampil impresif saat Madrid bermain imbang 2-2 melawan Juventus di penyisihan grup, Selasa (5/11/2013) atau Rabu (6/11/2013) dini hari WIB. Pemain asal Portugal ini menyumbang satu gol, yang membawanya mengoleksi delapan gol di ajang tersebut, untuk menyamai rekor yang dibikin Ruud van Nistelrooy, Filippo Inzaghi, dan Hernan Crespo di fase grup.

"Aku tidak berpikir tentang rekor, aku  hanya mencoba fokus bermain bagus, membantu tim," ujar Ronaldo seusai pertandingan.

"Tentu saja banyak gol sangat penting, tetapi aku tidak berpikir tentang mengalahkan rekor, aku hanya mencoba fokus pada permainanku dan membantu tim."

Meski hanya bermain imbang, tetapi satu poin dari laga di markas Juventus itu sudah cukup bagi El Real untuk memastikan diri lolos ke fase knock-out. Apalagi, mereka memiliki selisih gol yang sangat bagus sehingga sulit bagi para pesaingnya di Grup B mengalahkan mereka.

"Ini merupakan hasil yang sangat bagus. Kami tahu sebelum pertandingan bahwa satu poin sudah cukup dan inilah yang kami dapatkan," ujar mantan pemain Manchester United tersebut.

"Ini pertandingan yang sulit, tandang melawan Juventus. Kami sadar mereka akan memberikan 100 persen di lapangan karena mereka perlu banyak poin, dan satu poin bagi kami merupakan hal yang bagus."

Ronaldo pun memuji atmosfer di Juventus Stadium. Dia sangat senang dengan antusiasme fans sehingga pertandingan antara dua raksasa Eropa tersebut terasa sangat fantastis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com