Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jacksen: Cuaca Korea Utara Lebih Ekstrem Dibanding China

Kompas.com - 06/11/2013, 23:19 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia akan berangkat ke Pyongyang, Korea Utara, pada Kamis (7/11/2013) malam, untuk melakukan pemusatan latihan selama lima hari dan uji tanding melawan klub lokal pada Sabtu (9/11/2013).

Pemusatan latihan dan uji tanding itu merupakan bagian persiapan timnas Indonesia menghadapi China pada kualifikasi Piala Asia, di Shaanxi Province Jiaodaruisun Stadium, Jumat (15/11/2013). Timnas Indonesia akan berangkat dari Korea Utara ke China pada 12 November 2013.

Menurut pelatih timnas Indonesia Jacksen F Tiago, cuaca di Korea Utara lebih ekstrem dibanding China, sehingga pemusatan latihan di Korea Utara akan membantu para pemain beradaptasi dengan cuaca di China.

"Di Korea Utara cuaca lebih ekstrim (daripada di China), diperkirakan bisa satu derajat. Jadi bisa keuntungan untuk kesiapan kita," kata Jacksen saat dijumpai usai sesi latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (6/11/2013).

"Besok (Kamis 7/11/2013) pagi kita ada sesi latihan terakhir (di Indonesia)," jelas Jacksen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com