Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicoret Timnas U-23, Syamsir Ingin Bela Timnas Senior

Kompas.com - 05/11/2013, 17:17 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain muda Indonesia, Syamsir Alam, akhirnya buka suara soal pencoretannya dari skuad timnas Indonesia U-23. Syamsir menyebut pencoretan itu dilakukan bukan karena persoalan teknis.

Pencoretan Syamsir disampaikan Rahmad Darmawan setelah Indonesia U-23 beruji coba melawan PSS Sleman dan Persibat Batang pekan lalu. Selain Syamsir, ada 11 pemain lain yang ikut dicoret.

Menurut RD (sapaan Rahmad), ada beberapa hal yang mendasari, salah satunya kebutuhan tim. Para pemain yang dicoret dinilai tidak jauh lebih baik dibanding pemain lain.

"Aku sempat bertemu dengan pelatih Rahmad Darmawan untuk membicarakan soal pencoretan. Aku senang karena bukan masalah teknis di lapangan, tapi ada masalah lain yang tidak ingin diumbar di media. Ini juga bukan masalah pribadi aku dengan RD," kata Syamsir saat ditemui wartawan di sebuah lapangan futsal, Selasa (5/11/2013).

"Aku pikir tidak masalah dicoret, karena masih ada kesempatan membela timnas senior. Masuk timnas senior juga tidak harus dari timnas U-23, tapi dari semua kalangan bisa. Yang terpenting, aku melakukan yang terbaik," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com