Menang Tipis 2-1 atas Hoffenheim, Bayern Kembali ke Puncak

Kompas.com - 02/11/2013, 23:35 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

SINSHEIM, KOMPAS.com - Bayern Muenchen menang tipis 2-1 dari tuan rumah Hoffenheim dalam lanjutan Bundesliga yang digelar di Stadion Wirsol Rhein Neckar Arena, Sabtu (2/10/2013). Dengan hasil tersebut, Bayern kembali ke puncak klasemen dengan poin 29, unggul satu angka dari Borussia Dortmund yang sempat menggesernya usai menang 6-1 atas VfB Stuttgart, Jumat (1/11).

Dalam pertandingan tersebut, meskipun memiliki banyak peluang emas, pemain-pemain Bayern gagal mengonversinya menjadi gol. Bayern bahkan sempat tertinggal saat di menit ke-34, bola hasil sepak pojok pemain Hoffeinheim, gagal ditangkap Manuel Neur yang langsung dimanfaatkan Niklas Sule untuk menceploskan gol. 1-0 untuk Hoffenheim.

Menit ke-38, Mueller dilanggar di depan kotak penalti. Tendangan bebas Frank Ribery yang bertindak sebagai eksekutor, membentur Mario Mandzukic sehingga membelokkan arah bola ke sisi kanan gawang dan mengecoh Koen Casteels yang sudah mati langkah.
Hingga turun minum, skor masih 1-1.

Di babak kedua, Bayern masih menekan namun tetap belum membuahkan hasil. Menit ke-63, Mandzukic digantikan ditarik keluar dan digantikan Toni Kroos.

Di menit ke-65, Hoffenheim sempat melakukan ancaman ke gawang Bayern. Namun sayang, tendangan keras Kevin Volland dapat dimentahkan Neuer. Menit ke-70, tandukan Mueller yang memanfaatkan umpan Ribery hanya melayang di atas gawang Castells.

Menit ke-75, kemelut terjadi di depan gawang Hoffenheim. Berawal dari direbutnya bola dari kaki Mario Goetze, Javi Martinez dengan cerdik merebut kembali bola dan langsung diumpan ke Ribery yang kemudian meneruskan ke Mueller yang dengan mudah menceploskan bola pojok kanan gawang Hoffenheim. 2-1 untuk keunggulan Bayern.

Di menit ke-85, Mueller gagal memanfaatkan peluang emas saat tandukannya hanya menyamping di sisi kanan gawang Hoffenheim. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor tak berubah 2-1 untuk keunggulan anak asuh Pep Guardiola.

Susunan Pemain

Hoffenheim: 30-Koen Casteels; 2-Andreas Beck, 19-David Abraham, 25-Niklas Suele, 23-Sejad Salihovic; 6-Sebastian Rudy (29-J. Vestergaard); 12-Tobias Strobl; 31-Kevin Volland, 38-Kai Herding (Tarik Elyounou), 10-Roberto Firmino; 27-Anthony Modeste (9-Sven Schipplock)
Pelatih: Markus Gisdol

Bayern: 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 17-Jerome Boateng, 4-Dante, 27-David Alaba; 8-Javi Martinez, 31-Bastian Schweinsteiger; 25-Thomas Mueller, 19-Mario Goetze, 7-Franck Ribery; 9-Mario Mandzukic (39-Toni Kroos)
Pelatih: Josep Guardiola

Wasit: Tobias Welz

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com