Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih Timor Leste Puas Imbangi Timnas U-23

Kompas.com - 30/10/2013, 22:56 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih timnas Timor Leste U-23 Emerson Dos Santos Alcantara mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Pasalnya, mereka berhasil menahan imbang timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-0 dalam laga uji coba di stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (30/10/2013) malam.

"Secara hasil saya senang. Timor Leste negara kecil namun bisa mengimbangi dan menahan imbang Indonesia. Saya puas," ujar Emerson usai laga.

Emerson mengungkapkan, hasil kali ini merupakan yang terbaik jika dibandingkan pertemuan antara Timor Leste dengan Indonesia pada AFF Cup U-22 di Riau dua tahun lalu. Saat itu timnas Timor Leste U-22 kalah dengan skor 0-2 atas timnas Indonesia U-22.

"Secara permainan ada peningkatan, dan secara hasil pertemuan ini lebih baik dibandingkan dulu," tambahnya.

Terkait keberadaan dua pemain naturalisasi di timnas Timor Leste U-23, Emerson enggan berkomentar banyak. Menurutnya, semua pemain sama dan memiliki peran masing-masing dalam permainan. Baginya yang terpenting adalah mempersiapkan keseluruhan tim tanpa harus tergantung pada dua-tiga pemain.

"Masih ada waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada. Kami juga masih akan melakukan beberapa uji coba lagi untuk persiapan SEA Games," ucapnya.

Emerson tak menampik bahwa timnas Indonesia U-23 memiliki kecepatan dan mampu penguasai permainan. Namun, dirinya sudah mempersiapkan tim untuk mengantisipasi kelebihan yang dimiliki timnas Indonesia.

Melihat kualitas permainan tadi, Emerson menilai timnas Indonesia U-22 mempunyai peluang untuk menjadi juara di ajang SEA Games 2013 di Myanmar Desember mendatang.

"Dengan kecepatan dan skill individu yang di atas rata-rata, timnas Indonesia saya rasa mempunyai peluang untuk juara di SEA Games," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com