Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Portugal Tak Lolos ke Piala Dunia, CR7 Tetap Pemain Besar"

Kompas.com - 29/10/2013, 21:21 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

LISBON, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Portugal Paulo Bento menilai, Cristiano Ronaldo tetap akan dikenang sebagai pemain besar, meskipun dia tak pernah memenangkan turnamen apa pun bersama tim nasional Portugal. Bahkan, kata Bento, walau Portugal tidak lolos dalam perhelatan Piala Dunia 2014 mendatang, Ronaldo tetap seorang pemain besar, baik untuk persepakbolaan Portugal maupun dunia.

Bento pun menyamakan Ronaldo dengan legenda sepak bola Portugal, Eusebio, yang tetap dikenang dunia walaupun dia tak pernah memenangkan satu pun turnamen internasional sepanjang kiprahnya bersama timnas Portugal. Menurutnya, pemain terbaik tak harus pemain yang telah memenangi gelar.

"Eusebio tidak pernah memenangi Piala Dunia, bahkan Piala Eropa bersama timnas. Kita membicarakan dua pemain terbaik (Ronaldo dan Eusebio) dalam sejarah sepak bola dunia," kata Bento seperti dilansir Football Espana.

Selain itu, Bento juga memuji Ronaldo yang dapat menjalani perannya sebagai kapten tim nasional sejauh ini dengan baik. Menurut Bento, Ronaldo tak pernah tertekan dan dia juga merupakan figur panutan bagi rekan-rekannya.

"Dia sangat berpengalaman dengan tim nasional dan juga memiliki peran penting bagi  klubnya. Dan semua itu dilakukannya ketika dia masih sangat muda," imbuh Bento.

"Tidak hanya menjadi contoh dalam hal bermain dan kepemimpinan, tapi ia sangat dihormati oleh rekan-rekannya. Kami sangat senang dengan segala sesuatu yang telah dilakukannya sebagai bagian dari tim nasional."

Bulan depan, Portugal akan menjalani play-off menghadapi Swedia untuk memastikan satu dari empat tiket yang tersisa untuk zona Eropa guna tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com