Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sihir Suarez Bikin Rodgers Kagum

Kompas.com - 27/10/2013, 06:02 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Reuters
LONDON, Kompas.com - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, melukiskan penampilan Luis Suarez saat melawan West Bromwich Albion sebagai sebuah "sihir". Dalam laga di Anfield, Sabtu (26/10/2013), striker asal Uruguay tersebut mencetak hat-trick untuk membawa The Reds menang 4-1.

Suarez mengawali pesta kemenangan Liverpool dengan aksinya yang sangat fantastis. Dia meruntuhkan barikade pertahanan tim tamu pada menit ke-12 dengan mengelabui sejumlah pemain lawan, termasuk melewatkan bola di antara dua kaki bek Youssouf Mulumbu sebelum memperdaya kiper.

Lima menit berselang, Suarez kembali mengoyak jala lawan dengan sundulan mautnya dari kotak penalti, menyambut umpan silang. Suarez kemudian mengonversi umpan tendangan bebas Stevan Gerrard menjadi gol lewat sundulannya di babak kedua, untuk membawa Liverpool memimpin 3-0.

Setelah West Brom sempat membalas satu gol di menit ke-66, Daniel Sturridge menambah gol bagi Liverpool untuk menyudahi pertandingan tersebut dengan kemenangan 4-1.

Tambahan tiga poin di pekan kesembilan ini membuat The Reds mengumpulkan total 20 poin, terpaut dua dari Arsenal di puncak klasemen. Hasil tersebut dua kali lipat dari pencapain musim lalu ketika Rodgers menjadi manajer baru Liverpool, di mana mereka terseok-seok di awal musim.

"Dua pemain depan brilian. Gol Suarez luar biasa," ujar Rodgers. "Luis mungkin bisa mencetak gol lebih banyak lagi ketika tendangannya mengenai mistar gawang. Ini adalah hat-trick pertamanya di Anfield dan anda melihat komitmennya bagi tim hari ini."

Suarez telah mencetak enam gol di empat pertandingan Premier League sejak kembali dari hukuman larangan bermain sebanyak 10 pertandingan akibat menggigit pemain Chelsea, Branislav Ivanovic, pada musim lalu. Dan di antara mereka, dia dan Sturridge setelah mengoleksi 14 gol sejauh ini di liga musim ini.

"Kami luar biasa hari ini," tambah Rodgers. "West Brom sangat bagus, mereka ke Old Trafford dan menang, sehingga bagi kami bisa mencetak empat gol - dan seharusnya bisa lebih banyak - merupakan penampilan yang hebat."

"Ketika anda memiliki dua striker yang menakutkan, itu fantastis."

Suarez sudah mengemas 36 gol dalam 46 pertandignan terakhirnya di liga bersama Liverpool. Meskipun dia kerab merugikan klub dengan berbagai masalah disiplin, tetapi Suarez kembali menjadi kekasih The Kop yang sudah lama mengimpikan gelar juara.

"Saya pikir kami melihat sebuah tim yang sangat bagus hari ini," ujar Rodgers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com