Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Verratti Ingin Tiru Kesuksesan Del Piero dan Pirlo

Kompas.com - 26/10/2013, 13:07 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
PARIS, KOMPAS.com - Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Italia, Marco Verratti, menilai Alessandro Del Piero dan Andrea Pirlo adalah dua gelandang terbaik yang dimiliki skuad Gli Azzurri. Ia pun mengaku gaya permainannya terinspirasi oleh kedua pemain tersebut.

Ketika masih bermain untuk Juventus, Del Piero, yang saat ini berkarier di Sydney FC, mempersembahkan sejumlah gelar, diantaranya 6 trofi Serie-A dan 1 Liga Champions. Sementara, Pirlo membawa La Vecchia Signora meraih Scudetto pada 2012 dan 2013. Kedua pemain itu juga sukses membawa Italia menjadi kampiun Piala Dunia pada 2006.

"Ketika aku masih kecil, aku menyukai Alessandro Del Piero, yang telah membuat sejarah bersama Juventus dan tim nasional Italia. Di saat usiaku bertambah, setiap kali aku melihat ke arah lapangan, aku selalu memperhatikan apa yang dilakukan Andrea Pirlo," ungkap Verratti.

"Sekarang, aku bermain bersamanya (Pirlo) di tim nasional. Jadi, ini sangat luar biasa," tambah pemain berusia 20 tahun tersebut.

Verratti sejauh ini memang tampil impresif bersama PSG. Berkat penampilannya itu, pelatih Italia, Cesare Prandelli pun berencana untuk memasukkannya ke dalam skuad Piala Dunia 2014 jika performanya sepanjang musim ini tetap konsisten.

"Aku tahu bagaimana rasanya bermain di timnas. Ini adalah mimpi bagi setiap pemain. Aku ingin menuju Piala Dunia bersama Italia, tetapi aku tahu kompetisi (antar pemain) akan sengit. Jadi, aku harus melakukan segalanya untuk meyakinkan pelatih agar dapat membawaku," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com