Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Laga Uji Coba Indonesia di Luar Kalender FIFA

Kompas.com - 25/10/2013, 15:15 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia dipastikan beruji coba melawan Kyrgyzstan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (1/11/2013). Delapan hari kemudian, Merah Putih beruji tandingan melawan tuan rumah Korea Utara.

Namun, kedua uji coba tersebut tidak akan memberi pengaruh rangking FIFA bagi Indonesia mengingat kedua laga tersebut digelar di luar kalender FIFA. Pertandingan uji coba internasional pada bulan November digelar tanggal 15 sampai 19.

"Itu bukan FIFA match day. Namun, kami tetap melaporkan. Lumayanlah melawan Kyrgyzstan karena rangking mereka (peringkat ke-150) di atas kita," jelas Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Laga uji coba melawan Kyrgyzstan dan Korea Utara merupakan persiapan Boaz Solossa dan kawan-kawan jelang tampil dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan China pada 15 November dan Irak pada 19 November.

Indonesia diharapkan bisa mendulang kemenangan saat melawan China. Saat ini, pasukan Jacksen F Tiago tersebut menjadi juru kunci dengan mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya.

"Karena pertandingan digelar di luar kalender FIFA, sulit menjalin komunikasi dengan tim-tim. Beberapa negara kompetisinya sedang berjalan. Jadi kami memilih Kyrgyzstan dan Korea Utara dari beberapa opsi yang ada," tutur Joko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com